Monday, January 2, 2023

Healing Sejenak dari Kesibukan, Bersama Seolhyun di Summer Strike

 

Drama Korea Romantis

‘Healing’, kata satu ini pastinya familiar di telinga kamu. Bahkan berdasarkan data dari Google Trends Indonesia, pada tahun 2022, kata ‘healing’ mengalami peningkatan pencarian hingga 500% dibandingkan pada tahun 2021. ‘Healing ‘yang dimaksud ini bukan berarti pengobatan penyakit fisik, namun merujuk pada penyembuhan ‘luka’ batin, dan biasanya lebih sering berhubungan dengan traveling. Kegiatan healing inilah yang juga menjadi tema besar dari drama Korea romantis terbaru, Summer Strike (I Do Not Want To Do Anything) yang tayang di VIU sejak bulan November 2022 lalu.


Drama yang dibintangi oleh Im Siwan dan Seol Hyun ini bercerita tentang  Lee Yeo Reum (diperankan oleh Kim Seolhyun)yang merasa lelah dengan kehidupannya dan memutuskan untuk mencari ketenangan dengan tinggal di sebuah desa kecil bernama Angok. Di sana ia menikmati waktu luangnya sambil berusaha untuk bergaul dengan warga desa, dan mungkin menemukan cinta. 


Karakter Utama dalam Summer Strike 

Lee Yeo Reum (Kim Seolhyun)

Seperti anak muda berumur 20-an lainnya, hidup Lee Yeo Reum tengah beda dalam masa-masa paling hectic. Ia setiap hari harus berlomba dengan waktu untuk menuju kantornya. Ia juga sangat keras pada dirinya sendiri dan berusaha untuk bekerja dengan baik. Meski begitu, boss dan seniornya di kantor selalu meremehkannya dan tidak pernah menghargai hasil kerja kerasnya. Hidupnya yang sudah melelahkan itu pun bertambah berat ketika secara tiba-tiba kekasihnya selama 6 tahun memutuskan hubungan mereka begitu saja.


Meski berat, Yeo Reum selalu berusaha untuk bertahan, apalagi ia punya ibu yang selalu menyemangatinya saat ia tengah terpuruk. Namun, dunianya pun hancur lebur ketika ibunya meninggal dunia. Ia yang sudah lelah menghadapi hari-harinya pun akhirnya memutuskan untuk berhenti dari tempat kerjanya yang toxic dan berencana untuk pergi dan tinggal di desa Angok, selama satu tahun, tanpa harus bekerja. “Mulai sekarang, aku tidak akan melakukan apa-apa. Aku akan mogok dari hal yang namanya kehidupan!” ucapnya, saat pertama kali datang ke desa Angok, dan dimulailah petualangan baru dalam hidupnya.


Ahn Dae Beom (Im Si Wan)

Saat pertama kali sampai di Angok, orang pertama yang Yeo Reum temui adalah Ahn Dae Beom, seorang penjaga perpustakaan. Dae Beom memiliki sifat yang pemalu dan jarang berkomunikasi dengan sekitarnya, apalagi dengan orang baru. Ia bahkan berkomunikasi dengan Yeo Reum menggunakan tulisan di kertas saat pertama kali bertemu. Satu-satunya orang yang dekat dengannya adalah Jo Ji Young (Park Ye Young), rekan penjaga perpustakaan.


Meski pemalu dan pendiam, Dae Beom memiliki sifat yang baik hati, dan bisa melakukan apapun untuk menolong orang lain. Ia lah yang menolong Yeo Reum saat  tengah mabuk di tengah jalan, hingga hampir tertabrak kendaraan yang lewat. Hubungannya dengan Yeo Reum pun semakin hari semakin dekat. Ia mengumpulkan setiap catatan yang ia gunakan untuk berkomunikasi dengan Yeo Reum, hingga akhirnya ia pun nyaman untuk berbicara dengan Yeo Reum tanpa menggunakan catatan.


Di balik sifatnya yang tenang, Dae Beom ternyata memiliki masa lalu yang suram. Saat kecil ia dan keluarganya ternyata pernah tinggal di bekas tempat billiard yang saat ini disewa oleh Yeo Reum. Di tempat yang sama itulah, kakak perempuannya ditemukan tewas, yang kemudian menyebabkan keluarganya hancur setelah ayahnya tetapkan sebagai tersangka pembunuhan dan ditahan di penjara.


Menonton Summer Strike (I Do Not Want To Do Anything) mungkin akan membuat kamu merasa relate dengan kejenuhan yang dirasakan oleh Yeo Reum sehari-hari. Bisa jadi, kamu juga merasa membutuhkan healing seperti yang dilakukan oleh Yeo Reum. Yuk, segera tonton keseruan healing bersama Yeo Rum hanya di aplikasi VIU, setiap hari Selasa dan Rabu. 

No comments:

Post a Comment